Cara Jitu Membasmi Semut Dalam 5 Menit!

Cara Jitu Membasmi Semut Dalam 5 Menit! - Bulan Agustus tahun lalu, seperti biasanya saya harus pulang ke Flores untuk mengurus perkebunan cengkih yang telah siap panen. Dari tempat tinggal saya di Kupang, biasanya saya membawa bekal seperti kue dan mie instan. Setelah beberapa hari saya tinggal, suatu sore saya ingin makan mie instan. Tapi betapa kagetnya saya, ketika membuka tas, terlihat bungkus mie yang sudah gepeng alias kosong! Yang tersisa hanyalah serpihan mie dan beberapa ekor semut. 

Yup... ternyata semutlah biang keroknya. Saya lalu mencari akal bagaimana cara membasmi semut-semut kurang ajar ini. Nah disinilah saya ketemu solusi jitu dan akan saya bagikan kepada anda.

Bahan dan alat:
Botol bekas minuman kemasan yang dibelah menjadi dua
2 sendok makan gula pasir
2 sendok makan baking soda
2 sendok makan air

Cara membuat:
Campurkan gula, baking soda dan air ke dalam botol bekas. Aduk sampai rata. Biarkan 1 menit lalu letakkan di depan lubang semut atau perlintasan yang biasa dilewati semut.

                      Terlihat reaksinya sebelum dan sesudah 5 menit

"Dimana ada gula, disitu ada semut". Pribahasa ini yang menjadi prinsip kerja jebakan ini. Semut akan terpancing dengan kehadiran gula. Mereka akan datang untuk makan. Mereka tidak akan bisa membedakan gula dan baking soda karena dari aroma, bentuk dan rasanya akan terlihat sama. 

Setelah mereka makan, reaksi asam fomiad yang terkandung dalam baking soda akan membuat perut mereka jadi panas terbakar dan akhirnya mati. Dalam 5 menit anda sudah bisa melihat banyak semut yang terkapar dan terkumpul jadi satu. Semut yang lain biasanya akan membawa sebagian makanan untuk koloni mereka yang berada di dalam sarang. Sehingga pembasmian ini bisa sampai ke sarangnya juga. Ini yang saya bilang efektif.

Komentar

Postingan Populer